Balai Peselang Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta Rupiah

GIANYAR, BaliNews.id – Bangunan balai peselang di jeroan Pura Desa Mas, Banjar Kawan, Desa Mas, Ubud ludes terbakar, Senin (8/6/2020) sekira pukul 08.00 wita. Atas kejadian tersebut, jempana (wadah untuk mengusung pratima) serta wastra (kain untuk palinggih) ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 Juta.

Kepala Desa Mas Ubud, Wayan Gede Dharma Yuda mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Untuk bangunan yang terbakar adalah balai peselang serta jempana dan wastra di dalamnya. Karena masyarakat cepat tanggap dan petugas dari pemadam kebakaran cepat datang, kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan lain,” jelasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP serta Damkar Gianyar, I Made Watha mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan empat buah armada untuk memadamkan api. “Saya tadi sudah sempat ke lokasi, bapak Bupati Gianyar juga tadi turun langsung. Kami dari Damkar menerjunkan empat unit armada yakni BW 09, 11, 08, serta 07,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolres Gianyar Pimpin Apel Korps Kanaikan Pangkat Penghargaan

Diungkapkanya, akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan  hampir setengah miliar rupiah. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai 500 juta rupiah karena ada wastra dan jempana juga yang ikut terbakar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, dikatakanya, masih  Untuk penyebab kebakaran, dikatakanya, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang. “Aparat kepolisian madih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” pungkasnya. (DT)