Balinews.id

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke-10.

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B. Pandjaitan, menyambut CEO SpaceX dan Tesla Inc., Elon Musk, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (19/5/2024).

Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke-10. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Elon Musk akan meluncurkan layanan Starlink di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.

“Saya berkesempatan menyambut Elon di bandara pagi ini dan membahas beberapa agenda penting selama kunjungannya di sini, termasuk beberapa kerja sama strategis,” jelas Menko Luhut.

Salah satu kerja sama tersebut adalah layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. “Peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden hari ini di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali,” tambahnya.

Kerja sama ini bertujuan untuk meratakan akses internet di seluruh provinsi di Indonesia, yang akan terintegrasi dengan layanan kesehatan dan pendidikan, sehingga kualitas kedua layanan tersebut dapat terus meningkat. Menko Luhut berharap dengan peluncuran Starlink ini, masyarakat di daerah terpencil dapat menikmati akses informasi dan jaringan internet yang cepat.

Sebagai informasi, Starlink adalah layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, perusahaan teknologi milik Elon Musk. Starlink menggunakan konstelasi satelit pada orbit rendah bumi (low earth orbit/LEO). Pengguna Starlink hanya memerlukan perangkat penerima kecil yang dikenal sebagai antena parabola atau dish untuk dapat terhubung ke jaringan satelit. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 19, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 19, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 19, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 19, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 19, 2024