Balinews.id

Psikolog Asal Belarus Disekap dan Diperkosa, Kuasa Hukum Korban Pertanyakan Keterlibatan 2 Saksi

Anton Simutov (41), tersangka pemerkosaan TJSY (33). Sumber foto: istimewa

Badung, Balinews.id – Selain kasus pengerusakan dan penganiayaan, Anton Simutov (41) WNA Asal Rusia juga dilaporkan melakukan pemerkosaan terhadap perempuan asal Belarusia, TJSY (33).

Akibat kebrutalan Anton Simutov, wanita asal Belarusia itu nampak syok dan masih trauma. TJSY nampak takut bertemu dengan orang asing dan sesekali menangis saat menceritakan peristiwa yang dialaminya.

“Korban hanya berani berbicara sama orang yang dikenakannya. Pasca pemerkosaan san penyekapan itu, korban trauma,” kata Ida Bagus Sakti didampingi Edward Pangkahila, dari Sakti Law Office, yang merupakan kuasa hukum korban, Senin (13/5/24).

Korban diketahui disekap selama 20 jam di sebuah vila di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Jumat (19/4/24) lalu. Dalam melakukan tindakan bejatnya itu, Anton dibantu oleh dua orang teman wanitanya yang salah satunya merupakan pacar tersangka.

Sakti menjelaskan bahwa kedua wanita itu membantu Anton memperkosa korban.

“Saat kejadian di lokasi ada dua orang wanita. Satu ikut memperkosa (pacar Anton) satunya lagi memegang atau membantu pemerkosaan itu,” imbuhnya.

Namun, anehnya kedua wanita itu, yakni Maria dan Valeria masih berstatus saksi. Padahal, menurutnya keduanya turut andil dalam peristiwa itu.

Dijelaskan, sebelum melakukan pemerkosaan, tersangka Anton mencari targetnya melalui sosial media dengan modus membuka lowongan pekerjaan untuk dipekerjakan di perusahaan miliknya.

“Korban melihat postingan Anton. Dan setelah korban menghubungi Anton, mereka janjian bertemu dan korban dijanjikan akan dipekerjakan sebagai psikolog,” kata Sakti.

Tersangka dan korban kemudian bertemu di sebuah Vila. Korban sempat diajak ngobrol dan minum bersama. Tiba-tiba korban lemas usai meneguk minuman yang diberikan oleh tersangka. Saat lemas, korban kemudian dibawa ke kamar dan diperkosa oleh Anton.

Maria dan Valeria turut membantu tersangka melancarkan aksinya.

“Maria berperan merobek pakaian dan ikut memperkosa korban, sedangkan Valeria membantu memegang kedua tangan korban,” sebut Sakti.

Korban diperkosa sebanyak 3 kali dan HP korban dilempar begitu saja ke arah kolam.

“Klien kami disekap selama 20 jam dan diperkosa sebanyak 3 kali di dalam kamar. Sampai saat ini klien kami trauma akan kejadian tersebut,” bebernya.

Beruntung, pada keesokan harinya Sabtu (20/4/24) sore,  korban berhasil kabur melalui jendela. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan, Anton Simutov dilaporkan dalam tiga kasus, yakni kasus perusakan, penganiayaan, dan pemerkosaan.

Dijelaskanya, tersangka Anton awalnya dilaporkan kasus perusakan dan pengancaman di Villa Tirta Bayu Estate, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Mengwi, Badung pada Selasa (23/4/14). Tersangka diketahui menolak membayar kamar vila padahal telah menginap.

Saat ditagih, Anton mengamuk, merusak barang dan melakukan pembakaran di kamar villa, bahkan mengancam akan membunuh manager villa tersebut.

Setelah kasusnya dilaporkan, Anton ditangkap oleh Tim Opsnal Reskrim Polres Badung di sebuah villa wilayah Sawangan, Kuta Selatan, pada Minggu 28 April 2024.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap Anton tidak hanya merusak dan mengancam, tapi juga memperkosa perempuan asal Belarusia, berinisial TJSY (30) beberapa hari sebelumnya.

Sementara terkait tiga kasus yang dilaporkan, Teguh mengatakan, penyidik akan memisahkan (split) berkas tiga perkara terhadap tersangka Anton.

“Tiga kasus yang dilaporkan akan displit dan dia sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

May 13, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

May 13, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

May 13, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

May 13, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

May 13, 2024