Balinews.id

Pengalihan Arus di Persimpangan Bandara, Pengemudi Diminta Putar balik

Sejumlah kendaraan yang terjebak pengalihan arus menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Senin (13/5). Sumber foto: isitmewa

Badung, Balinews.id – Sejumlah kendaraan terutama sepeda motor di Simpang Radar yang akan menuju Kuta maupun ke parkir bandara memutar balik, Senin (13/5/24). Mereka diminta putar balik oleh petugas menuju Jalan Raya Tuban atau Patung Satria Gatot Kaca Tuban ke utara.

Ini karena adanya penutupan arus di persimpangan Bandara I Gusti Ngurah Rai atau Simpang Radar yang diberlakukan sejak Senin (13/5/24) mulai pukul 00.00 wita. Puluhan road barrier pun dipasang untuk menutup ruas jalan yang menuju arah Kuta.

Penutupan ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi kemacetan di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Terlebih dalam waktu dekat di Bali akan diselenggarakan KTT Word Water Forum (WFF) ke-10 tahun 2024.

Bagi kendaraan roda empat yang hendak menuju Kuta, namun terlanjur melewati simpang Radar, maka diarahkan memasuki bandara melalui tollgate dan memutar kembali melalui tollgate keluar menuju arah jalan Patung Satria Gatot Kaca.

Kasi Humas Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda Nyoman Darsana mengungkapkan telah melakukan sosialisasi terkait penutupan arus lalin di Simpang Radar melalui media sosial (medsos) maupun berupa rambu-rambu petunjuk yang telah dipasang di sepanjang jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Penutupan arus ini sebelumnya sudah disosialisasikan dan ini merupakan hasil keputusan rapat koordinasi yang dihadiri instansi terkait beberapa hari yang lalu, yang membahas upaya dalam mengatasi kepadatan arus lalin di bandara selama berlangsungnya WWF” ujarnya.

Kasi Humas juga menjelaskan telah menempatkan personel di beberapa titik jalan di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang di bantu oleh personel Avsec.

“Penempatan personil ini sekaligus untuk membantu mengarahkan dan menghimbau pengguna jalan untuk melewati jalur yang telah ditentukan,”jelasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat pengguna jalan untuk mentaati aturan dan rambu-rambu yang sudah terpasang serta mengikuti himbauan petugas demi kelancaran dan keselamatan bersama. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 14, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 14, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 14, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 14, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 14, 2024