Balinews.id

Kebakaran Hebat Lalap Villa Taman Ahimsa, Dua WNA Alami Luka

Kebakaran hebat hanguskan bangunan Villa Ahimsa, Senin (19/2) dini hari. Sumber foto: istimewa

Badung, Balinews.id – Sebuah Villa yang berada di Jalan Pantai Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung alami kebakaran hebat pada Senin (19/2/24) dini hari sekitar pukul 03.15 Wita.

Saat kebakaran terjadi di Villa Taman Ahimsa, terdapat 7 orang tamu yang menginap. Dua orang Warga Negara Asing (WNA) mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Selain itu, barang milik seorang WNA dalam koper yang berisi paspor juga hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi menghanguskan 7 blok hunian kamar vila, 1 blok bar, 1 blok balai massage, 1 blok kitchen, 1 blok staf room, dan 1 blok gudang.

Seorang saksi bernama I Wayan Sarwita yang merupakan security Villa mengatakan bahwa api awalnya muncul dari kamar atas, namun sumber api tidak diketahui. Villa yang terbuat dari bahan alang-alang, kayu, dan bambu dengan cepat dilalap api. Saksi sudah melakukan upaya pemadaman dengan alat pemadam api ringan, namun tidak berhasil.

Ia pun akhirnya mengevakuasi para tamu menuju pantai, sementara saksi kembali ke vila untuk menyelamatkan barang-barang milik tamu.

Selanjutnya Sarwita menyuruh rekannya yang juga sesama security, I Putu Hendra Badrianto untuk membawa tamunya melewati villa sebelah untuk menjauh dari lokasi kebakaran. Setidaknya diperlukan  7 (tujuh) unit mobil pemadam kebakaran, untuk memadamkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 07.00 Wita.

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T.J mengatakan untuk saat ini penyebab pasti dari kebakaran masih diselidiki.

“untuk kerugian materiil belum bisa dipastikan, Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri masih kita selidiki.” Pungkasnya. (17)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

February 20, 2024

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

February 20, 2024

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

February 20, 2024

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

February 20, 2024

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

February 20, 2024