Balinews.id

Demi Beli Miras, Pria Asal Banyuwangi Curi Motor yang Terparkir di Gudang

Rahmat Julianto (35) asal Banyuwangi menggasak sepeda motor Honda Vario hitam yang terparkir di sebuah gudang mebel Jalan Ahmad Yani Utara no 523, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara. (Istimewa)

DENPASAR, Balinews.id – Demi beli miras, Rahmat Julianto (35) asal Banyuwangi nekat menggasak sepeda motor Honda Vario hitam yang terparkir di sebuah gudang mebel Jalan Ahmad Yani Utara, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (8/5) dini hari.

“Malam sebelumnya, korban memarkir sepeda motor miliknya digudang lalu pergi kerumahnya. Saat itulah pelaku beraksi,” terang Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, Rabu (15/5).

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta itu diam-diam memasuki gudang dalam keadaan sepi. Kemudian, motor yang terparkir itu dibawa kabur lantaran kunci kontaknya masih tercantol. Selanjutnya, plat motor yang asli diganti olehnya menggunakan plat palsu yang ditemukan di tempat sampah.

“Saat kembali ke gudang esok harinya, korban terkejut mendapati motor miliknya telah raib,” tambahnya. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 5.5 juta dan melaporkan kejadian tersebut  ke  Polsek  Denpasar Utara.

Setelah diselidiki, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan Gunung Muria, Denpasar Barat. Ia dibekuk pada Senin (13/5). “Usai diinterogasi, polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan menemukannya,” jelasnya.

Rahmat mengakui perbuatan liciknya agar bisa berfoya-foya. Rencananya, uang hasil penjualan motor itu digunakan untuk membeli minuman keras dan kebutuhan sehari-hari. Ia memanfaatkan kesempatan lantaran gudang dalam kondisi sepi dan kunci kontak motor masih tercantol.

“Yang bersangkutan sudah diamankan di Polsek Denpasar Utara bersama barang bukti,” pungkas Sukadi. (*)

 

 

 

 

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 15, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 15, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 15, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 15, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 15, 2024