Balinews.id

Bule Australia yang Aniaya Supir di Sentral Parkir Dideportasi

MJF (25) asal Australia dideportasi pada Jumat (3/5).

BADUNG, Balinews.id – WN Australia berinisial MJF (25) dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menyusul insiden penganiayaan yang terjadi di kawasan sentral parkir Kuta pada Minggu (21/4).

Sebelumnya, MJF diamankan oleh Polsek Kuta dan menjalani proses hukum yang diselesaikan melalui pendekatan restorative justice. Kemudian pada Kamis (2/4), MJF diserahkan kepada Imigrasi Ngurah Rai untuk proses lebih lanjut.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengawasi pendeportasian MJF melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (3/5) menggunakan maskapai Jetstar Airways dengan rute Denpasar-Melbourne-Canberra.

“MJF terakhir kali masuk ke Indonesia pada 18 April 2024 melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VOA) dengan izin tinggal yang berlaku sampai 17 Mei 2024,” ungkap Suhendra.

Sesuai dengan peraturan imigrasi, MJF dikenakan pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Selain itu, ia juga dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan namanya akan diusulkan untuk dimasukkan dalam daftar tangkal. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 5, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 5, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 5, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 5, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 5, 2024