Aparat Polres Bangli Sigap Atasi Bencana Longsor di Beberapa Lokasi

Bangli, BaliNews.id – Satuan Sabhara Polres Bangli dengan sigap, Sabtu pagi, mengatasi bencana longsor di beberapa lokasi di kabupaten Bangli, propinsi Bali, akibat turun hujan sejak Jumat malam.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengungkapkan satu regu personil sabhara yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan mendatangi tanah longsor yang terjadi di Wilayah Tembuku, Sabtu pagi.

Aparat Polres Bangli sigap atasi bencana longsor di beberapa lokasi
Satuan sabhara Polres bangli dengan sigap, Sabtu pagi, mengatasi bencana longsor di beberapa lokasi , di kabupaten Bangli, propinsi Bali (Dok Humas)

“Tepatnya di Dusun Jehem, Banjar Tegalalang menuju Tambahan Desa dan Bangbang dan Wilayah Bangli di Banjar Kawan tepatnya Di jalan jurusan Bangli-Kayuambua,” kata AKP Sulhadi, Sabtu (10/10).

Di lokasi, para personil sabhara bergabung degan masyarakat setempat, Babinkamtbas dan dari BPBD Bangli secara bersama- sama membersihkan tanah longsor, demikian siaran pers Polres Bangli.

BACA JUGA  Pakai Masker Tak Benar, 37 Orang Ditegur

Selain itu juga memotong rantings dari pohon yang tumbang tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat apabila yang akan melewati jalur tersebut untuk memutar mencari alternatif lain.

Kasat Sabhara polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan meminta personil di jajarannya agar selalu melaksanakan patroli dan memantau setiap tempat yang berpotensi terjadi tanah longsor atau pohon tumbang yang ada di seputaran wilayah hukum Polres Bangli, mengingat cuaca sudah mulai musim penghujan.

Kasubag Polres Bangli AKP Sulhadi menjelaskan pula beberapa aparat sudah turun mengatasi bencana di antaranya anggota dalmas mendatangi tempat tanah longsor di Manuk Susut Bangli.

Para anggota dalmas juga mendatangi tanah longsor di desa bambang tembuku Bangli, dan bekerja membersihkan tanah yang longsor.

BACA JUGA  Memanas, Klian Desa Adat Kubutambahan Laporkan Warga Kepolisi Terkait Baliho "Penghulu Desa Bohongi Krama"

Dilaporkan pula, Tembok Rutan Kelas II B Bangli roboh sepanjang 42 meter sebelah barat, nihil korban jiwa namun menimpa perumahan Dinas Rutan satu sehingga atapnya rusak

Tempat di wisata religius Tirta Sudamala lingkungan sedit, kelurahan Bebalang, diterjang air bah sehingga merusak beberapa fasilitas lokasi wisata itu, kata AKP Sulhadi.

“Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas kelurahan melaporkan akibat hujan deras sejak Jumat malam mengakibatkan longsor di jalan menuju sudamala dan air bah melanda tempat wisata religius tirta sudamala sehingga merusak antara lain, ruang ganti, Balai pewedaan, Balai pesandakan,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangli.

Akibat dari bencana di kawasan wisata tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp100 juta. (an)

BACA JUGA  Ratusan Rumah di Jembrana Terendam Banjir

Pewarta : Adi Lazuardi
Editor : Joko Susilo

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id