Antisipasi Penyebaran Covid-19, Masuk Desa Beng Diperketat 

GIANYAR, BaliNews.id – Dibeberapa desa sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Di Desa Beng, Satgas Gotong Royong Covid-19 menjaga jalan masuk ke Desa Beng. Setia yang lewat wajib menggunakan masker. Sedangkan kendaraan yang akan memasuki wilayah Desa Beng disemprot Disenpektan. Hal itu diungkapkan Bendesa Adat Beng, Ida Bagus Putu Bawa, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut dikatakanya, jalan masuk Desa Beng dijaga hingga pukul 24.00 wita. Setiap kendaraan yang lewat akan disemprot Disenpektan. “Malam hari penjagaan kami lebih perketat. Untuk itu, satgas kami tugaskan menjaga jalan masuk hingga pukul 24.00 wita,” tegasnya.

Dikatakanya, selain menjaga jalan masuk, juga dilakukan penyemprotan ke rumah rumah warga secara rutin. Disamping itu juga terus mengimbau warga untuk mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. “Kita terus turun melakukan penyemprotan disenpektan dan juga selalu mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  TIGA ANGGOTA POLSEK SUKASADA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

Sedangkan untuk pedagang yang berjualan di pasar desa, terutama yang berasal dari luar Beng, diwajibkan membawa surat keterangan hasil Rapid Tes non reaktif. “Setiap yang dari luar Beng kami minta membawa surat keterangan hasil Rapid Tes,” ujarnya.

Dijelaskanya, satgas secara rutin melakukan penyemprotan di Pasar Desa, dan juga melaksanakqn protokol kesehatan untuk pedagang dan juga pengunjung pasar,” jelasnya.

Sedangkan untuk warga Desa Beng, pihaknya minta tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting. Jika harus keluar rumah, warganya diminta untuk selalu mengenakan masker. “Kitq tetap edukasi warga, agar mengenakan masker setiap keluar rumah,” pungkasnya. (DT)