Antisipasi Penyebaran Covid-19, Desa Lebih Sidak Masker

Gianyar, BaliNews.id  – Kasus terpapar Covid-19 terus bertambah. Untuk mengatasi transmisi lokal, Desa Lebih, Gianyar sinergi dengan Desa Adat Kesian, melakukan sidak masker dan penyemprotan Disenfektan, dengan melibatkan Bimas, Babinsa, Pecalang dan Sekehe Teruna Teruni. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Lebih, Ni Wayan Griya Wahyuni, Kamis (20/8).

Lebih lanjut dikatakan, sidak masker dilaksanakan untuk mengingatkan warga agar mengikuti protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas. “Kita ingin mengajak warga agar mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

Dalam sidak tersebut, diungkapkannya, karena baru pertama kali dilaksanakan, sshingga bagi yang melanggar hanya diberikan teguran. “Kita belum berikan sanksi. Tetapi untuk sidak berikutnya, bagi yang melanggar akan kita berikan sanksi sosial, seperti nyapu di jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA  10 Tahanan Kejari Denpasar Positif Corona
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Desa Lebih Sidak Masker
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Desa Lebih Sidak Masker

Selain sidak masker, juga dilaksanakan penyemprotan Disenfektan di wilayah Desa Adat Kesian, Gianyar. “Untuk penyemprotan Disenfektan, kita libatkan pemuda. Desa menyediakan sarana dan prasarana. Kedepannya, hak yang sama juga akan kita laksanakan di Desa Adat Lebih,” jelasnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id