Angin Puting Beliung Robohkan Satu Rumah Di Desa Kayu Putih Melaka

Buleleng, BaliNews.id – Angin puting beliung terjadi di Desa Kayu Putih Melaka, Kecamatan Sukasada. Kali ini, sebuah rumah tinggal yang terletak di Banjar Dinas Sinalud, Desa Kayuputih Melaka, Kecamatan Sukasada, roboh diterjang angin. Dampaknya rumah tersebut mengalami kerusakan yang jukup para.

Peristiwa angin puting beliung terjadi pada hari Minggu sore (23/8) lalu. Perbekel Kayuputih Melaka, Gede Gelgel Ariawan mengungkapkan musibah itu sebenarnya sudah terjadi pada Minggu (23/8) sore lalu. Tepatnya sekitar pukul 17.00 sore. Angin kencang tiba-tiba berhembus menerjang rumah yang dihuni Putu Suastika, 47.

Angin Puting Beliung Robohkan Satu Rumah Di Desa Kayu Putih Melaka
Angin Puting Beliung Robohkan Satu Rumah Di Desa Kayu Putih Melaka

Saat angin berhembus, bangunan itu dalam keadaan kosong. “Di halaman itu ada dua bangunan. Kebetulan saat kejadian, keluarga Pak Suastika ada di bangunan sebelah. Sekali tiupan angin, langsung roboh satu bangunan itu,” kata Gelgel.

BACA JUGA  TIGA ANGGOTA POLSEK SUKASADA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19

Selanjutnya Gelgel mengatakan, selama ini peristiwa angin puting beliung jarang terjadi di Desa Kayuputih Melaka. Sejak sebulan terakhir, angin memang berhembus cukup kencang. Hanya saja angin itu tak sampai memicu bencana alam.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id