Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat serukan disiplin prokes kepada WNA

Aliansi Mahasiswa bersinergi bersama elemen masyarakat mengajak dan serukan tertib prokes kepada wisatawan asing di Pantai Batubolong, Canggu.

BADUNG, BaliNews.id – Menindaklanjuti pemberitaan media The Jakarta Post, dengan judul
“EKSPATRIAT BERGABUNG DENGAN ORANG INDONESIA UNTUK MENYERUKAN ANTI-MASKER ASING, ANTI-VAXXERS DI BALI” serta maraknya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh wisatawan asing diwilayah Bali, hingga berujung viral dimedia sosial, yang berdampak negatif terhadap upaya penanganan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 Selasa, 17/03/21.

Sehingga Aliansi Mahasiswa di Bali yang terdiri dari (GMKI, PMKRI, IMM, KMHDI dan Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua Bali IMMAPA), bersinergi bersama Elemen Masyarakat yang tergabung didalam Pecalang Jagabaya Desa Canggu dan Satpol PP Kabupaten Badung, yang berjumlah 30 orang, melakukan kegiatan Pemasangan Baliho, spanduk dan pembagian brosur himbauan disiplin protokol kesehatan kepada wisatawan asing, bertempat di Pantai Batu Bolong Canggu.

BACA JUGA  Pratima di Pura Dalem Sakti Petemon Dicuri, Polisi Lakukan Penyelidikan

Adapun Baliho dan brosur yang bagikan bertuliskan ajakan untuk ‘mari bersinergi mencegah penyebaran covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah.’

Spanduk bertuliskan ‘Bersama Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19 di Bali, dengan Mensukseskan Gerakan Vaksinasi dan Penerapan Prokes, Mari Bersama Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara.’

Kegiatan dimulai pukul 16.00 wita s.d selesai, dengan diawali pemasangan Baliho dan Spanduk ditempat strategis di sekitar Pantai Batu Bolong, Canggu, kemudian pembagian brosur dan masker kepada WNA yang beraktivitas di sekitar Pantai Batu Bolong.

Adapun harapan dari kegiatan tersebut adalah murni karena kepedulian dari aliansi Mahasiswa di Bali bersama dengan Elemen Masyarakat yang tergabung didalam Pecalang Jagabaya Desa Canggu, untuk :

BACA JUGA  MDA Bali Apresiasi Keseriusan Gubernur Wayan Koster Memajukan Desa Adat

1. Melakukan edukasi / sosialisasi serta mengajak WNA yang berada di Pantai Batu Bolong, untuk melakukan statment mendukung kebijakan, pemerintah dalam prokes, vaksinasi Sinovac.

2. Untuk mengajak Wisatawan asing yang berada di Canggu, guna disiplin terhadap prokes serta mensukseskan kebijakan Pemerintah didalam vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Bali, yang nantinya berdampak terhadap pulihnya kembali ekonomi masyarakat di bidang pariwisata.

Secara umum pada saat pelaksanaan pemasangan Baliho dan Spanduk serta pembagian brosur dan masker, mendapatkan respon positif dari WNA dan masyarakat sekitar obyek wisata batu bolong, canggu, yang serentak ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan prokes dan vaksinasi, dan berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat di bidang pariwisata dapat berjalan normal kembali.

BACA JUGA  Bali United yakin Diego Assis beri dampak positif

Sebelumnya kegiatan penyebaran brosur juga telah dilakukan, oleh aliansi Mahasiswa di Bali, di Wilayah Ubud, Gianyar, yaitu di seputaran Puri Ubud, Pasar Ubud dan menyasar wisatawan asing, agar disiplin terhadap prokes dan mendukung kebijakan pemerintah. (*)

Facebook Comments