535 tenaga kesehatan di Kota Denpasar sudah divaksin COVID-19

Sebagian dari 535 tenaga kesehatan di Kota Denpasar yang ikut vaksinasi COVID-19 di Denpasar, Kamis (21/1/2021).

BaliNews.id-Sebanyak 535 tenaga kesehatan di Kota Denpasar sudah menjalani vaksinasi COVID-19 sejak Kamis (14/1) hingga saat ini.”Berdasarkan data terakhir, sebanyak 535 orang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Kota Denpasar,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Kamis.

Ia menjelaskan sejak vaksinasi bagi tenaga Kesehatan resmi dimulai pada tingkat kabupaten/kota, Pemkot Denpasar terus berupaya untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.”Pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting untuk imunitas tubuh dalam melawan COVID-19,” katanya.Ia mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini maka percepatan penanganan COVID-19 dapat dimaksimalkan sehingga kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi bangkit kembali.

Menurut Dewa Rai, dalam program vaksinasi COVID-19 tahap I, Kota Denpasar dijatah 24.280 vial, yang diprioritaskan untuk garda terdepan penanganan COVID-19, yakni Tenaga Kesehatan, Dokter dan petugas lainya.”Bagi masyarakat umum dapat menunggu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

BACA JUGA  Empat Tempat Usaha Ludes Terbakar di Denpasar

Untuk menyukseskan program vaksinasi itu, Pemkot Denpasar turut menyiagakan 17 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), diantaranya Puskesmas, RSUD Wangaya, termasuk RSUP Sanglah, RS Bhayangkara, RSAD, RSBM dan KKP Benoa yang dilengkapi dengan tenaga vaksinator dan Tim Vaksin yang kompeten di bidangnya.”Walaupun sudah mendapat vaksin COVID-19, protokol kesehatan tetap tidak bisa diabaikan, karena proses imunitas itu tidak bisa langsung terbentuk,” katanya.

Sebelumnya (16/1/2021), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Denpasar, Bali dr. Luh Putu Sri Armini memperkirakan proses vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan pada 17 fasilitas kesehatan di wilayah Denpasar akan tuntas sekitar 1,5 bulan.”Kami sudah menerima 24.280 vial vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan sudah terdistribusi ke 17 lokasi fasilitas kesehatan. Adapun 17 fasilitas kesehatan tersebut, di antaranya 11 puskesmas, satu fasilitas kesehatan pelabuhan, dan lima rumah sakit,” katanya.(an)

BACA JUGA  Yustisi Denpasar Lakukan Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Facebook Comments

Redaksi

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id