Balinews.id

KJRI Los Angeles dan Krama Bali Rayakan Pementasan Seni Budaya ‘A Night in Bali’

Balinews.idKJRI Los Angeles berkolaborasi dengan Komunitas Krama Bali Los Angeles menggelar pagelaran seni budaya “A Night in Bali” yang menampilkan sendratari Ramayana dan peragaan busana wastra Indonesia.

Suasana acara A Night in Bali di KJRI Los Angeles, Sabtu (21/5/2022). Foto: KJRI Los Angeles

Diketahui event tersebut berlangsung di KJRI Los Angeles, tanggal 21 Mei 2022, dan dihadiri sekitar 120 orang undangan, termasuk Kepala Perwakilan Asing, wakil pemerintah dari wilayah kerja KJRI Los Angeles, pelaku usaha dan pecinta Indonesia. Dalam acara ini, dipentaskan sendratari Ramayana yang diiringi gamelan Bali secara live memukau para hadirin yang sebelumnya menikmati suguhan kuliner khas Bali.

Suasana acara A Night in Bali di KJRI Los Angeles, Sabtu (21/5/2022). Foto: KJRI Los Angeles

Perancang busana Diaspora Indonesia yang bermukim di Arizona, Natalia Pascale, juga tampil. Setidaknya ada 25 peragawati lokal yang ikut serta dalam acara tersebut. Busana yang ditampilkan merupakan perpaduan wastra Nusantara dengan desain modern.

“Rancangan ini saya bertemakan East Meets West, menggunakan batik untuk busana haute couture, rancangan saya ternyata diminati masyarakat lokal di Amerika Serikat,” ungkap Natalia, yang dilansir Balinews.id dilaman Kumparan.

Konjen RI di Los Angeles menyampaikan apresiasi atas upaya Krama Bali untuk terus mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Bali. Acara “A Night in Bali”. Diharapkan acara ini menjadi pelepas rindu bagi masyarakat lokal di AS, khususnya di kawasan Los Angeles, yang selama masa pandemi tidak dapat berwisata mengunjungi Indonesia.

Senada dengan pesan disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka A. A. Sukawati, melalui rekaman video, Krama Bali diharapkan menjadi penjaga kearifan lokal budaya Bali di Los Angeles.
“Semoga Krama Bali menjadi wakil Bali yang utuh dan menjalankan swadarmakeuripan di Los Angeles untuk meningkatkan pemahaman mengenai alam, manusia dan budaya Bali,” katanya.(Am)

Curi HP Saat Rumah Sepi, Pedagang di Denpasar Diringkus

DENPASAR, Balinews.id – Seorang wanita berinisial NKR (51) diamankan usai mencuri handphone dan uang tunai…

May 23, 2022

Amerika Serikat Veto Resolusi DK PBB, Apa Dampaknya?

GLOBAL, Balinews.id – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengalami kebuntuan yang mengejutkan pada Kamis lalu,…

May 23, 2022

Kalahkan Australia, Timnas U-23 Indonesia Tempati Posisi 2 Klasemen

Balinews.id – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 laga Grup A di…

May 23, 2022

Bupati Giri Prasta Serahkan SK kepada 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

BADUNG, Balinews.id – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menekankan peran penting Aparatur Sipil Negara (ASN)…

May 23, 2022

Diduga Korupsi Hingga 30 Miliar, Eks Ketua LPD Gulingan Ditahan di Lapas Kerobokan

BADUNG, Balinews.id – Tersangka beserta barang bukti tindak pidana korupsi terhadap pengelolaan keuangan LPD Gulingan…

May 23, 2022