Balinews.id

Ritual Erotis WNA di Ubud Diduga Adalah Praktek Yoga, Instruktur Sudah Tinggalkan Bali

Tangkapan layar ritual erotis WNA yang beredar di media sosial. (Istimewa)

DENPASAR, Balinews.id – Beredar viral sebuah video yang merekam sejumlah warga negara asing (WNA) melakukan ritual yang dinilai aneh dan bernuansa erotis di sebuah vila di Ubud, Gianyar, Bali. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah perempuan WNA berpakaian seksi melakukan gerakan erotis sambil meraba-raba seorang pria brewok.

Masyarakat menilai bahwa tindakan dalam video tersebut tak pantas dan tidak menghargai nilai-nilai budaya yang berlaku di Bali. Aksi para WNA tersebut menuai kecaman dari masyarakat dan pihak berwenang.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan, menyatakan bahwa Satreskrim Polres Gianyar sedang menyelidiki kejadian tersebut.

“Pihak kepolisian masih mendalami kebenaran dari potongan video tersebut,  karena saat awal viral dianggap sebagai sekte-sekte yang menyimpang,” terang Jansen di Mapolda Bali, Senin (13/5).

Menurutnya, hasil penyelidikan oleh Polda Bali dan Polres Gianyar sejauh ini mendapati bahwa ritual dalam video tersebut adalah kegiatan yoga. Namun pihaknya masih terus mendalami bahkan telah berkoordinasi dengan Imigrasi.

“Setelah kami dalami informasi dari pihak-pihak yang ada di tempat, bahwa kegiatan itu adalah yoga,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak imigrasi, diduga pemimpin atau instruktur dari ritual tersebut adalah seorang WN India bernama Satyarthiprateek. Namun, saat ini pria tersebut telah meninggalkan Indonesia pada 22 April 2024 lalu.

“ Yang bersangkutan telah meninggalkan Indonesia pada bulan April lalu tepatnya pada tanggal 22 April 2024. Jadi dapat kami simpulkan saat ini bahwa video yang
viral tersebut merupakan video lama,” jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi dalam keterangan tertulisnya.

Kendati demikian, kepolisian bersama instansi terkait tetap berkomitmen untuk mengusut kasus ini dan mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 13, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 13, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 13, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 13, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 13, 2024