Balinews.id

Pria Misterius Datangi Kakak Vina Setelah Film Vina Sebelum 7 Hari Tayang di Bioskop

Kakak Vina (Kiri). Poster Film Vina Sebelum 7 Hari (Kanan)

Balinews.id – Setelah film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di Bioskop, kakak Vina yang bernama Marliayana (33), mengakui ada pria yang mendatanginya.

Pria tersebut meminta agar kasus pembunuhan Vina tak dibuka kembali.

Film ini merupakan kisah nyata yang menceritakan pembunuhan sepasang kekasih asal Cirebon yang masih duduk di bangku SMA bernama Vina dan Eky yang dibunuh geng motor.

Kejadian yang terjadi pada tahun 2016 itu sempat menggegerkan publik. Pasalnya, sebuah rekaman suara Vina yang merasuki temannya viral di media sosial kala itu. Rekaman suara itulah yang menghantarkan penyelidikan ke kebenaran yang sangat keji tentang pembunuhan Vina.

Vina dan Eky awalnya dikira tewas karena kecelakaan lalu lintas. Namun, ternyata mereka tewas akibat dianiaya dan dikeroyok segerombolan geng motor dengan cara yang mengerikan. Vina disiksa dan diperkosa sedangkan Eky, pacarnya dianiaya hingga tewas.

Untuk mengelabui polisi, para pelaku kemudian meletakan jasad kedua korban seolah-olah mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya.

Polresta Cirebon pun melakukan penyelidikan dan korban dinyatakan sebagai korban pembunuhan.

Polresta Cirebon akhirnya berhasil menangkap 8 orang pelaku kasus pemerkosaan sekaligus kasus penganiayaan dan pembunuhan karena teman-teman korban melapor kepada pihak kepolisian. Namun 3 orang pelaku lainnya yang diduga otak kejahatan ini masih belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

“Sebelum ada film ini situasinya biasa saja. Tapi begitu kisah tragis adik saya ini difilmkan, ada seorang pria mendatangi keluarga kami minta agar kasusnya jangan kembali dibuka,” kata dia, Selasa (14/5/24).

Lewat film ini Marliana berharap dapat menggugah pihak kepolisian untuk membuka kembali kasus yang dialami adiknya, Vina.

“Yang saya ingat pelakunya cuma si Egy. Kalau dua orang lainnya itu saya lupa namanya. Jadi Eky ini pacarnya Vina dan Egy suka sama Vina. Kemungkinan Egy cemburu lalu merencanakan membunuh Vina dan Eky. Ya si Egy dalam semua kejadian itu. Dari sebelum ada film ini keluarga juga mempertanyakan soal ketiga pelaku yang masih buron. Dan kami juga berharap Egy (pelaku utama) dan dua pelaku lainnya ditangkap,” harapnya.

Keluarga Vina terus berharap akan ada keadilan berpihak pada keluarganya.

Ia mengaku setelah film ini tayang di bioskop, banyak dukungan dari orang-orang untuk mengungkap kasus ini.

“Enggak nyangka viral, banyak dukungan dari orang-orang, makanya Polda bergerak. Dulu kan hanya keluarga yang tanya-tanya sendiri,” ungkapnya.

“Dulu enggak ada ancaman. Kemarin pas syuting ada orang datang peringatkan. Kenapa dibikin film? Enggak apa-apa kan keluarga saya punya hak. Enggak apa-apa saya terima risikonya kan keluarga setuju. Enggak ada info muka pelaku kayak gimana. Cuma nama dan umur. Enggak tahu ke mana. Saya tanya gimana perkembangan belum ada, sabar. Kalau curiga ada. Cuma saya percaya sama hukum walaupun janggal,” terangnya. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 15, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 15, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 15, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 15, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 15, 2024