Balinews.id

Nyaris Kena Tipu Agen Villa di Bali Rp 65 Juta, Aurel Hermansyah Beberkan Kronologi

Aurel Hermansyah ceritakan pengalaman apes kena tipu Rp 65 juta saat DP Villa untuk tahun baruan (Foto: Youtube AH) 

Balinews.id – Penyanyi sekaligus  YouTuber Aurel Hermansyah menceritakan pengalamannya yang nyaris tertipu agen villa palsu di Bali. Semua bermula ketika Aurel panik sudah tak dapat villa untuk tahun baru di Bali. Sampai akhirnya Aurel mendapatkan informasi dari iklan villa dari Instagram, tim dari Aurel akhirnya menghubungi akun tersebut.

“Pada saat itu si orang tersebut bilang minta tolong ditransfer, minta DP, ‘udah lah bayar aja, karena ini kita daripada enggak dapet lagi,'” ujar Aurel dikutip dari YouTube AH. “Karena orangnya juga bilang, kalau misal enggak jadi, enggak apa-apa, kita mau kasih klien lain,” ucap Aurel menirukan perkataan orang tersebut.

Dirinya akhirnya mengirimkan uang sebesar Rp 65 juta untuk dua villa di Bali yang akan digunakan untuk dia dan karyawan AH. Namun seiring berjalan waktu, kecurigaan Aurel berkembang. Terlebih setelah orang tersebut tak pernah membalas Direct Message yang dikirim oleh timnya untuk mengirimkan video villa yang mereka sewa. Akhirnya Aurel mengirimkan DM sendiri dan dibalas di mana orang tersebut yang langsung ingin mengembalikan seluruh uang Aurel dengan alasan salah komunikasi dengan pihak villa.

“Dipikir aku kayak orang bodoh yang lugu,” kata Aurel. “Aku bilang kenapa gitu (dibatalkan), dia bilang ada misscomm sama villa tersebut, dia minta nomor rekening terus,” lanjut Aurel.  Akhirnya orang tersebut mengaku pada Aurel memang dia berniat menipu. “Langsung dia ngomong kayak gini ‘kak jujur saya mau nipu, saya tahu ini kerja saya salah, tapi saya cari rezeki buat makan,’ jadi dia ngaku,” ucap Aurel menirukan lagi perkataan oknum tersebut.

“Dia bilang ‘kakak enggak ngerti banget perasaan kami orang susah,’ loh kamu nipu orang, lebih jahat loh, aku bilang kayak gitu,” kata Aurel.  Oknum tersebut memaksa mengembalikan uang karena dihubungi langsung oleh Aurel dan takut akan diviralkan.  “Dia balikin duit aku karena dia tahu itu aku, kalau bukan, aduh itu duitnya entah kemana,” kata Aurel. “Aku sebenarnya lebih kasihan sama orang-orang yang ke sana niatnya mau liburan, mau tahun baruan saa keluarga terus dia ketipu,” imbuh Aurel.

Dilansir dari Kompas, oknum yang menipu Aurel itu bahkan memasang iklan di Instagram, dan masih aktif melakukan promosi setelah mengaku menipu pada Aurel. “Dia terlalu niat, karena dia bayar-bayar ads di Instagram, dia nge-ads, dia bayar ads, jadi dia selalu muncul di story-story yang tiba-tiba selalu muncul (di Instagram Story),” jelas Aurel.

“Kedua, dia kayak nge-capture-capture in orang habis transfer,” lanjut Aurel. Itu juga yang akhirnya membuat Aurel memutuskan membagikan cerita ini dengan harapan orang-orang akan lebih waspada dan tidak mudah tergiur dengan harga murah atau iklan yang muncul di Instagram. “Kalau aku enggak viralin dia, sebenarnya aku kasihan sama orang lain, aku jadi ngerasa berdosa, aku tahu dia penipu tapi enggak ngasih tahu orang-orang,” ujarnya. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

December 20, 2022

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

December 20, 2022

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

December 20, 2022

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

December 20, 2022

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

December 20, 2022