Balinews.id

Membanggakan! Siswa Kelas 2 SD di NTT Juarai Lomba Matematika Internasional, Singkirkan 7.000 Peserta Lainnya

Membanggakan! Siswa Kelas 2 SD di NTT Juarai Lomba Matematika Internasional, Singkirkan 7.000 Peserta Lainnya. (Foto: Dokumen Pemprov NTT)

Balinews.id – Seorang anak berprestasi berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab disapa Nono. Nono merupakan siswa SDN Inpres Buraen 2, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang  berhasil menjadi Juara I Lomba Matematika dan Sempoa tingkat International yang dihelat oleh Abacus World Competition.

Dilansir dari Tribun, SDN Inpres Buraen 2 merupakan sekolah binaan PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di Kupang. Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan bahwa prestasi yang diperoleh oleh Nono bisa menjadi contoh bagi sekolah binaan lainnya untuk berani berkompetisi dalam skala nasional maupun global.

“Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan dapat memotivasi sekolah-sekolah binaan YPA-MDR lainnya untuk bisa bersaing dalam ajang perlombaan baik skala nasional ataupun international,” kata Herawati, pada Selasa (10/1/2023).

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa SD Inpres Buraen 2 di Kecamatan Amarasi Selatan itu. Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan penghargaan secara langsung kepada siswa tersebut. Dalam upayanya mempersiapkan generasi yang memiliki karakter berdaya saing, YPA-MDR pun secara konsisten memberikan pembinaan dan pelatihan kepada guru dan siswa pada bidang akademik.

Satu diantaranya melalui pelatihan Cerdas Matematika (Cermat). Hal tersebut dilakukan agar para guru dapat langsung mempraktikkan kemampuan numerasi mereka kepada anak didik. Oleh karenanya, generasi penerus bangsa ini dapat menguasai pelajaran secara mudah. Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah dengan jenjang SD, SMP dan SMK maupun SMA yang tersebar di 13 Kabupaten yakni Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang serta Rote Ndao. (*)

 

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

January 18, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

January 18, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

January 18, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

January 18, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

January 18, 2023