Balinews.id

Hotman Paris Turun Tangan Bantu Ungkap Kasus Vina Cirebon

Hotman Paristurun tangan bantu ungkap kasus Vina Cirebon

Viral, Balinews.id – Pengacara kondang Hotman Paris akhirnya turun tangan untuk membantu mengungkap kasus Vina Cirebon yang terjadi pada tahun 2016 silam.

Hal tersebut disampaikan Hotman usai menemui pihak keluarga Vina, pada Kamis (16/5/24) kemarin. Hotman Paris saat ini menjadi kuasa hukum keluarga Vina yang membantu membongkar kasus pembunuhan oleh geng motor yang kembali ramai usai cerita kasus itu diangkat menjadi Film Vina: Sebelum 7 Hari.

Hotman menduga ada oknum polisi yang turut terlibat dalam kasus ini. Dalam pertemuan bersama keluarga Vina, Hotman mengatakan bahwa memang terdapat hal janggal pada berita acara pemeriksaan (BAP) kasus pembunuhan Vina dan Eki.

Ia menduga adanya pengubahan keterangan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) secara bersamaan. Ketiga pelaku yang belum ditangkap sempat membantah adanya keterlibatan dalam pembunuhan Vina.

“Ini pasti ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat, karena delapan orang pelaku menyatakan ada tiga lagi pelaku tapi kok bisa mereka mengubah BAP,” ujar Hotman Paris

Hotman mengatakan, bahwa pihak polisi sejak awal kurang serius menangani kasus pembunuhan Vina dan Eki, yang terbukti dari adanya penghapusan tiga pelaku DPO dalam berkas awal kasus, sehingga ketiga orang pelaku itu belum tertangkap hingga saat ini.

“Bersamaan lagi mengubahnya, ini ada apa? Kita sebagai ahli hukum sudah tahu, orang biasa pun tahu, kalau ramai-ramai mengakui ada keterlibatan 3 orang itu bukan karangan,” sambungnya.

Diketahui, Vina dan Eki merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh geng motor pada tahun 2016 silam. Kasus ini sempat viral karena beredarnya rekaman suara yang diduga arwah Vina yang merasuki temannya untuk menguak kebenaran peristiwa pembunuhan itu.

Awalnya Vina dan Eki dikira tewas karena kecelakaan lalu lintas. Namun, ternyata mereka tewas akibat dianiaya dan dikeroyok segerombolan remaja atau geng motor.  Tak cuma dianiaya, Vina juga sempat diperkosa kawanan geng motor tersebut.

Polisi kemudian berhasil menangkap 8 dari 11 pelaku, namun 3 orang lainnya yang salah satunya diduga sebagai otak pelaku, belum diketahui keberadaannya hingga saat ini. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

May 18, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

May 18, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

May 18, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

May 18, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

May 18, 2024