Duh, 2500 Orang Bertelanjang Badan di Pantai Australia! Apa Tujuannya?

Sumber foto: Pexels

Sumber foto: Pexels

Balinews.id – Sekitar 2.500 orang bertelanjang badan alias bugil untuk berpose dalam foto di Pantai Bodi, Sydney, Australia. Hal ini merupakan inisiasi fotografer asal AS, yaitu Spencer Tunick. Kegiatan telanjang beramai-ramai di Pantai Bondi itu merupakan bagian dari kampanye meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit melanoma.

Ribuan orang bertelanjang badan di Australia

Ribuan orang bertelanjang badan di Australia (sumber foto: instagram/skincheckchampions)

Acara dengan tema Strip Off for Skin Cancer bekerja sama dengan badan amal yang mendorong warga melakukan pemeriksaan secara teratur. Dilansir dari akun sosial media instagram sang fotografe @spencertunick, Acara dilaksanakan pada pagi hari untuk menghindari bahaya kulit terbakar oleh panasnya sinar matahari, apalagi saat ini di Australia sedang musim panas. Tentu saja, seluruh peserta juga wajib menggunakan sunblock untuk melindungi kulit.

Diketahui, melanoma merupakan jenis kanker kulit yang paling ganas. Di Indonesia, tiap tahunnya hampir terdapat 150 ribu kasus melanoma yang ditemukan. Kanker jenis ini paling sering diakibatkan oleh sinar matahari berlebih dan faktor genetik. (an)

Press ESC to close