Balinews.id

Bahayakan Penumpang Lain, Pria Ini Buka Pintu Darurat Pesawat Saat Terbang

Seorang penumpang pria membuka pintu darurat pesawat Asiana Airlines OZ8124 sebelum mebdarat di Bandara Internasioal Daegu, Jumat (26/5/2023) (sumber foto: tangkapan layar video)

Balinews.id – Peristiwa menegangkan terjadi dalam penerbangan Asiana Airlines OZ8124 pada Jumat (26/5/2023). Seorang penumpang dengan sengaja membuka pintu keluar darurat ketika pesawat masih mengudara jelang pendaratan di Bandara Internasional Daegu, Korea Selatan.

Video peristiwa tersebut beredar luas di media sosial. Dalam videotersebut, terlihat penumpang yang duduk di samping pintu darurat berusaha menahan tubuhnya dari terpaan angin kencang sambil mencengkeram sandaran tangan.

Sebelum insiden terjadi, OZ8124 dengan pesawat Airbus A321-200 terbang dari Pulau Jeju menuju Daegu pada Jumat (26/5/2023) pukul 11:45 waktu setempat. Pesawat tersebut mengangkut 194 penumpang, termasuk anak usia sekolah yang berencana menghadiri acara olahraga akhir pekan.
Semua berjalan normal hingga seorang penumpang pria membuka pintu darurat di samping kiri kabin ketika pesawat hendak melakukan pendaratan. Pintu darurat dibuka ketika pesawat masih berjarak 250 meter di atas permukaan tanah.

Semua penumpang selamat, 12 orang mengalami luka ringan (Sumber foto: Twitter/asian_standard)

Akibat ulah pria tersebut, terpaan angin kencang masuk ke kabin namun pramugari tidak dapat mencegahnya. Situasi menjadi tegang, bahkan satu penumpang yang duduk di dekat pintu tampak pingsan. Menurut pengakuan penumpang lain, pria yang membuka pintu darurat ketika pesawat masih mengudara juga mencoba melompat keluar dari pesawat.
Meskipun pintu darurat dibuka, OZ8124 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Daegu pukul 12.40 waktu setempat. Pihak kepolisian langsung mengamankan pria yang membuka pintu darurat setelah pesawat mendarat.
Akibat peristiwa itu, 12 orang mengalami masalah pernafasan,  9 dari 12 orang tersebut dilarikan ke ke rumah sakit di Daegu untuk mendapatkan pertolongan medis.

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 28, 2023

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 28, 2023

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 28, 2023

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 28, 2023

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 28, 2023