Balinews.id

Pembukaan Pawai Ogoh-Ogoh PAUD Desa Ayunan

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat membuka acara Pawai Ogoh-Ogoh Siswa PAUD se-Desa Ayunan Abiansemal, Kamis (16/3) di Wantilan Kantor Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal. (Foto: Ist)

Balinews.id – Pembentukan karakter dan mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kecerdasan, kepribadian, dan akhlak mulia merupakan tujuan dari pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pendidikan tidak hanya membentuk insan Indonesia menjadi cerdas, namun juga harus memiliki kepribadian atau berkarakter, sehingga nantinya akan lahir generasi bangsa yang tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai luhur budaya lokal, demikian disampaikan Sekda Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Giri Prasta saat membuka acara Pawai Ogoh-Ogoh Siswa PAUD se-Desa Ayunan Abiansemal, Kamis (16/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wantilan Kantor Desa Ayunan. Sebagai wujud apresiasi atas pelaksanaan acara tersebut, pada kesempatan itu Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi Pemkab Badung sebesar Rp 20 juta. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung Gusti Made Dwipayana, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa bersama Bunda PAUD Abiansemal, Perbekel Ayunan dan Bendesa Adat Ayunan.

“Mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung saya menyambut baik pelaksanaan acara pawai ogoh-ogoh ini dalam rangka menumbuh kembangkan kreativitas dan membangun karakter anak-anak, dan yang tidak kalah penting untuk mendorong anak-anak memahami kearifan budaya lokal kita terkait dengan perayaan Hari Suci Nyepi,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa juga menyebut Pemerintah Kabupaten Badung melalui Disdikpora terus mendorong pelaksanaan pawai ogoh-ogoh tingkat PAUD berkelanjutan setiap tahun. Disebutkan pula, bahwa pihaknya telah meminta Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga untuk merancang pola pembinaan pada anak-anak PAUD dan TK se-Badung, dalam rangka menyiapkan generasi Badung yang hebat sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat melalui program Indonesia Emas tahun 2045.

“Kita harus bisa memiliki anak-anak yang smart dengan mental kuat. Itu bisa kita mulai dari anak-anak PAUD dengan membuat suatu kegiatan untuk menyeimbangkan otak kanan dengan otak kirinya. Kalau ini tidak seimbang akan berbahaya, karena sekolah itu tidak hanya mencetak anak agar menjadi pintar namun yang paling penting adalah mampu mencetak anak-anak yang memiliki budi pekerti dan akhlak mulia,” terangnya. (*)

Duo Pencuri Motor di Jalan Poppies Kuta Dibekuk, 1 Melarikan Diri

BADUNG, Balinews.id – Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian motor yakni Dodi Andika (23) asal…

March 17, 2023

Diduga Mengantuk, Mobil Pick Up Terguling Hingga Nyemplung di Got

Tabanan, Balinews.id – Seorang pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Maridwan D. Obhetan (26)…

March 17, 2023

Kemenperin Batasi Impor Barang Elektronik, Kulkas – Laptop Masuk Daftar

Balinews.id – Dalam mendukung iklim usaha yang kondusif bagi industri elektronik nasional, Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…

March 17, 2023

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Balinews.id – Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis…

March 17, 2023

Kubu Prabowo Upayakan Rekonsiliasi

NASIONAL, Balinews.id – Calon Presiden sekaligus pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto terus berupaya…

March 17, 2023