Balinews.id

Microsoft Akan PHK 11.000 Karyawan! Padahal Baru Beri Cuti Tanpa Batas

Microsoft Akan PHK 11.000 Karyawan! Padahal Baru Beri Cuti Tanpa Batas. (Foto: Istimewa)

Balinews.id – Beredar kabar bahwa Microsoft akan  memutus hubungan kerja bagi ribuan karyawannya. Rencananya posisi yang diperkirakan akan dihilangkan di divisi sumber daya manusia dan teknik. Langkah Microsoft melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan menunjukkan kalau sektor teknologi masih tertekan. Apalagi, perusahaan teknologi lainnya yaitu Amazon dan Meta sebelumnya juga dikabarkan mengurangi karyawan karena permintaan melambat dan prospek ekonomi global yang memburuk.

“Dari perspektif gambaran besar, putaran lain PHK yang tertunda di Microsoft menunjukkan lingkungan tidak membaik, dan kemungkinan terus memburuk,” kata analis Morningstar, Dan Romanoff, dikutip dari Reuters, Rabu (18/1).
Dilansir Sky News,  Microsoft rencananya akan memangkas sekitar 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 11 ribu orang. Sementara itu, Insider melaporkan bahwa perusahaan berencana untuk memangkas perekrutan staf sebanyak sepertiga. Namun, pihak Microsoft belum mau mengomentari laporan tersebut. Microsoft memiliki 221 ribu karyawan full time dengan 122 ribu di antaranya adalah warga AS dan 99 ribu lainnya merupakan karyawan internasional, per 30 Juni 2022.
Kondisi Microsoft sedang berada di bawah tekanan untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan di unit cloud-nya Azure, setelah beberapa kuartal penurunan di pasar komputer pribadi merugikan Windows dan penjualan perangkat. Pada Juli 2022, sebagian kecil peran telah dihilangkan. Lalu pada Oktober 2022, Axios memberitakan bahwa Microsoft telah memberhentikan kurang dari 1.000 karyawan di beberapa divisi. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

January 18, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

January 18, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

January 18, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

January 18, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

January 18, 2023