Balinews.id

Kronologi Penangkapan Driver Ojol Pemerkosa Bule Brazil

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (Foto: Dok Kepolisian)

Balinews.id – Dalam 1×24 jam, pelaku pemerkosa WNA Brasil berinisial GWL (26), di Kuta Selatan, Badung, Bali, berhasil ditangkap. Pengemudi Ojol tersebut  diringkus pada Selasa (8/8/2023) sekitar pukul 21.30 di rumah keluarganya yang berada di Pasuruan, Jawa Timur.

Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas membenarkan bahwa pelaku pemerkosaan tersebut telah ditangkap oleh tim gabungan Polresta Denpasar dan Polres Pasuruan.

“Posisi tersangka (saat ini) masih dalam perjalanan (dari Pasuruan ke Bali),” kata Bambang, Rabu (9/8/2023). Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pelaku menuju Pasuruan untuk mendatangi rumah pamannya.

“Tujuannya ke rumah pamannya di Pasuruan. Sesampainya di lokasi, tim langsung bergerak bersama dengan Polres Pasuruan menangkap pelaku,” ujar Jansen.

Pelaku yang berasal dari Jawa Timur melarikan diri ke rumah pamannya dengan menggunakan agen travel dari Jimbaran, Bali. Kapolresta Denpasar bekerja sama dengan Polres Pasuruan untuk melacak keberadaan pelaku yang di wilayah hukum Polda Jawa Timur. Jansen menegaskan, pelaku kini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tindak pemerkosaan yang dilakukannya kepada GWL.

Disisi lain, Grab melalui pernyataan tertulisnya mengecam dan tidak menoleransi tindak kekerasan atau pelecehan dalam bentuk apa pun kepada siapa pun. Pihaknya mengaku telah mengambil sejumlah langkah untuk melindungi korban, termasuk menyiagakan sejumlah personel untuk melindungi korban selama proses hukum berlangsung.

Grab juga memberikan dukungan untuk pemulihan psikologis korban, dan memberikan bantuan hukum. Selain itu, akun Grab pelaku pun kini telah dinonaktifkan.

“Tanggal 7 Agustus 2023, Grab mendampingi dan membantu penumpang dalam melalui sejumlah prosedur, termasuk memberikan keterangan kepada pihak kepolisian dan menyelesaikan pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), melakukan pemeriksaan medis yang dibutuhkan, serta memberikan barang bukti kepada penyidik,” tulis Grab.

“Grab Indonesia juga telah mengumpulkan seluruh data Mitra Pengemudi terkait (pelaku), termasuk informasi kartu identitas, alamat domisili, kontak darurat, riwayat perjalanan, serta lokasi favorit untuk diberikan kepada pihak berwajib,” pungkasnya. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

August 10, 2023

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

August 10, 2023

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

August 10, 2023

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

August 10, 2023

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

August 10, 2023