Balinews.id

Demo Isu Lingkungan Berakhir Ricuh, Mahasiswa Papua Dibubarkan Dengan Water Canon

Aksi demo mahasiswa Papua di Renon

DENPASAR, Balinews.id – Sejumlah mahaswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua Bali (IMMAPA) Bali melakukan aksi demo di Jalan Puputan, Renon, Denpasar, Senin (10/6/24).

Terlihat beberapa spanduk dan poster bertuliskan “Selamatkan Hutan Masyarakat Adat Papua” dibawa peserta demo. Mereka menyampaikan dukungan terhadap gugatan yang diajukan suku Awyu dan Moi ke Mahkamah Agung (MA) terkait adanya perizinan perusahaan ilegal di hutan wilayah suku Awyu dan Moi di Sorong, Papua. Mereka menduga ada perusahaan ilegal telah melakukan pembabatan hutan berskala besar 36 ribu hektar seluas Jakarta.

Demo ini  berlangsung cukup lama sehingga aparat yang bersiaga meminta peserta demo menyudahi aksinya. Ketegangan pun sempat terjadi antara mahasiswa dan aparat.

Sekitar pukul 14.30 WIta, pasukan berperisai kaca di garis depan bergerak maju untuk membubarkan aksi demo. Mahasiswa Papua menolak, sehingga mobil water cannon digunakan menyemprot massa aksi agar bubar.

Bukannya membubarkan diri, Mahasiswa Papua malah melemparkan batu, hingga kayu. Akhirnya, massa menyudahi demo setelah polisi berhasil mengamankan empat orang mahasiswa.(*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 11, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 11, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 11, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 11, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 11, 2024