Balinews.id

Cegah Kemacetan, Pergerakan Angkutan Logistik Akan Dibatasi Selama WWF ke-10

Pengaturan arus lalu lintas di Simpang Pesanggaran oleh anggota Satlantas Polresta Denpasar. Sumber foto: Satlantas Polresta Denpasar

Balinews.id – Jelang perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali, pada 18-25 Mei 2024, pergerakan angkutan logistik akan dibatasi. Hal ini guna mengamankan dan memperlancar arus lalu lintas selama acara berlangsung.

“Pengaturan kendaraan barang dilakukan pada tanggal 18-19 Mei mulai pukul 08.00-20.00 WITA,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (13/5/2024).

Trunoyudo mengatakan, lalu lintas di wilayah kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Nusa Dua, Pulau Kura-Kura Bali Serangan hingga pantai Melasti berpotensi terganggu. Hal ini karena akan ada penutupan dan pengalihan arus sementara saat tamu VVIP, VIP hingga delegasi melintas.

Beberapa ruas jalan yang diatur kendaraan barang melintas yakni Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai dari Simpang Pesanggaran sampai dengan Nusa Dua. Kemudian jalan Jimbaran-Uluwatu dan seluruh ruas jalan di kawasan Kuta.

Aturan ini akan dikecualikan untuk kendaraan barang yang mengangkut BBM, Gas, hantaran uang, keperluan penanganan bencana alam, kebutuhan pokok, dan kendaraan pengangkut logistik untuk WWF.

Ia pun mengimbau pengguna jalan lainnya sebisa mungkin untuk menghindari wilayah-wilayah aktivitas WWF.

“Kami juga mengimbau agar menggunakan jalur alternatif dan melakukan konsolidasi perjalanan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan kendaraan berkapasitas lebih banyak, serta menghindari penggunaan kendaraan pribadi dengan penumpang hanya 1-2 orang,” katanya.

Bagi pengelola pusat perbelanjaan, restoran, maupun yang lainnya di kawasan Kuta hingga Nusa Dua diminta memastikan tidak ada kendaraan pengunjung yang parkir di bahu jalan.

WWF ke-10 akan diselenggarakan mulai pada 18-25 Mei 2024. Pertemuan internasional di bidang air ini diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung secara rutin sejak 1997.

Adapun tema yang diusung dalam WWF Ke-10 Tahun 2024 yaitu “Water for Shared Prosperity”. KTT ini akan dihadiri delegasi dan peserta dari 43 Negara, 50.000 peserta aktif dan 30.000 pengunjung. (*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 14, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 14, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 14, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 14, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 14, 2024